Kontraktor Air Mancur Indonesia

Pentingnya kontraktor air mancur yang profesional

Untuk anda yang sedang membutuhkan air mancur untuk mempercantik suatu area, PT ESPARINDO DAYAMEGAH menjadi pilihan yang sangat tepat untuk merealisasikan desain air mancur yang ada. PT ESPARINDO DAYAMEGAH sudah sangat berpengalaman sebagai kontraktor air mancur yang dapat membuat berbagai macam model air mancur, seperti air mancur statis, air mancur menari (dancing fountain), air mancur menari dengan musik (musical fountain), air mancur mengapung (floating fountain) dan bahkan air mancur kecil untuk skala rumah tangga.

Berikut akan dijelaskan apa saja yang disediakan oleh PT Esparindo Dayamegah sebagai kontraktor air mancur maupun konsultan air mancur.

Esparindo Merupakan Kontraktor Air Mancur Kenjeran di Surabaya

Membuat Konsep Air Mancur

Menentukan konsep merupakan tahap pertama dalam pembuatan air mancur. Dalam menentukan konsep air mancur, hal yang perlu diperhatikan adalah model semburan air mancur, peletakan posisi semburan air mancur dan situasi di sekitar air mancur.

Hal-hal tersebut harus diatur dan ditata dengan baik agar air mancur yang dibuat menjadi sangat indah dan memuaskan. Apabila customer sudah memiliki konsep desain air mancur sendiri, sebagai kontraktor air mancur, kami tetap harus mengecek kembali desain dari customer dan melakukan penyesuaian agar dapat direalisasikan.

Animasi air mancur

Membantu Menetapkan Anggaran

Selain hal-hal tersebut, budget atau anggaran juga menjadi poin penting dalam pembuatan air mancur. Air mancur biasanya bersifat custom, sehingga dapat dikreasikan tanpa batas dengan kombinasi berbagai pola semburan dan permainan lampu.

Untuk itulah anggaran biasanya digunakan sebagai patokan agar desain air mancur tidak melebihi dari anggaran yang disediakan dan Esparindo sebagai kontraktor kolam renang dapat membantu anda menetapkan anggaran air mancur.

Menentukan Perlengkapan Air Mancur

Langkah berikutnya adalah menentukan perlengkapan air mancur, yaitu nozzle air mancur, pompa air mancur dan lampu air mancur. Ketiga komponen ini merupakan peralatan utama yang wajib ada pada suatu air mancur. Pemilihan nozzle air mancur harus disesuaikan dengan desain air mancur yang sudah ada.

Pemilihan pompa air mancur akan disesuaikan dengan kebutuhan debit dan head yang diperlukan oleh nosel air mancur. Untuk lampu air mancur akan disesuaikan dengan semburan air mancur agar cahaya lampu dapat menjangkau semua semua semburan air dengan merata.

Membuat Gambar Kerja

Selanjutnya adalah membuat gambar kerja air mancur sebelum melakukan pemasangan. Gambar kerja ini berisi informasi jalur pemipaan, jalur kabel dan posisi pemasangan setiap alat air mancur. Biasanya ukuran pipa dan kabel serta aksesoris untuk pemasangan lainnya akan ditentukan juga. Gambar ini nantinya akan menjadi patokan untuk pemasangan air mancur di lapangan.

Semua kontraktor air mancur harus dapat membuat gambar kerja terutama dalam format 3 dimensi.

Instalasi Peralatan Air Mancur 

Terakhir adalah melakukan pemasangan seluruh sistem air mancur beserta peralatannya. Semua instalasi akan mengacu pada gambar yang telah dibuat, tetapi biasanya akan ada sedikit perubahan karena penyesuaian pada kondisi yang ada di lapangan secara langsung.

Sebagai kontraktor air mancur yang handal, penyesuaian haruslah dilakukan tanpa mengubah desain yang sudah ditetapkan. Semua peralatan dan sistem pun harus dipastikan terpasang dengan baik agar tidak ada masalah seperti kebocoran pipa dan lainnya, saat air mancur dioperasikan kedepannya.

Selain sebagai kontraktor air mancur, ESPARINDO juga merupakan distributor peralatan air mancur yang mayoritas barangnya dari Eropa dan Amerika. Selain sistem air mancur, ESPARINDO juga dapat menyuplai sistem sirkulasi kolam air mancur agar air di kolam tetap jernih seperti air kolam renang dan bebas dari kotoran yang dapat menyumbat nozzle air mancur.

ESPARINDO dapat menyediakan jasa konsultan air mancur untuk menyusun rencana pembuatan air mancur dilengkapi dengan desain dan animasi air mancur. Jangan ragu untuk menghubungi kami apabila anda memiliki kebutuhan air mancur, tim kami yang profesional dan berpengalaman akan siap melayani anda.

Baca juga: Esparindo sebagai kontraktor kolam renang.